Translate in :

Jumat, 01 Februari 2013

Perbedaan To, Cc dan Bcc pada Kolom Alamat Penerima Email



Perbedaan To, Cc dan Bcc pada Kolom Alamat Penerima Email

Saat akan mengirim email pastilah wajib menuliskan alamat kepada siapa email akan dikirimkan. Umumnya penulisan alamat tujuan ada di kolom To. Namun sebenarnya alamat penerima email bukan hanya di kolom To saja, akan tetapi bisa pula di kolom Cc ataupun Bcc. Lalu apa perbedaannya?
Perbedaan penggunaan To, Bc dan Bcc akan tampak jika email dikirim untuk beberapa penerima sekaligus. Jangan lupa gunakan tanda koma (,) untuk memisahkan setiap alamat email ketika mengirim ke beberapa alamat sekaligus.
To :
Jika beberapa alamat penerima ditulis di kolom To semua maka seluruh penerima di kolom To akan saling mengetahui siapa saja yang menerima email sejenis.

Cc (Carbon Copy) :
Ketika menghendaki bahwa disamping penerima utama yang di tulis di kolom To, ada juga tembusan yang dikirimkan ke alamat lain yang di tulis di kolom Cc. Dalam hal ini seluruh penerima juga akan saling mengetahui kepada siapa saja email sejenis dikirimkan dan siapa yang menjadi penerima utamanya.

Bcc (Blind Carbon Copy) :
Jika penerima utama di kolom To dan penerima tembusan di kolom Bcc maka seluruh penerima tembusan di kolom Bcc tidak saling mengetahui penerima lain selain siapa penerima utamanya.

Jika punya beberapa email, cobalah untuk mengirimkan ke email-email sendiri untuk membuktikan perbedaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar