Translate in :

Rabu, 12 Juni 2013

Perguruan Tinggi Kedinasan Akamigas-STEM Cepu Tahun Ajaran Baru Terima Lulusan SMA

Gerbang Kampus Akamigas-STEM Cepu di Jl.Gajahmada Cepu, Kab.Blora
BLORA. Setelah menunggu sekian lama, Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui surat no.201/E/KL/2013 merekomendasi perubahan status Akademi Minyak dan Gas Bumi (Akamigas) menjadi Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) "Akamigas" Cepu, Blora.

Seperti disampaikan Direktur PTK STEM Akamigas Ir Toegas S Soegiarto MT, dengan ada peningkatan status tersebut maka program pendidikan di lembaga yang dia pimpin akan menjadi lebih luas dan tidak hanya di sektor migas melainkan juga mencakup sektor
energi dan sumber daya alam.

"Nantinya akan banyak dibuka lagi program studi baru yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan sumber daya manusia di sektor energi dan sumber daya mineral," tegasnya.

Perguruan Tinggi Kedinasan Akamigas STEM Cepu merupakan salah satu satuan kerja di lingkungan Badan Diklat Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang didirikan pada tahun 1967 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat industri sektor energi dan sumber daya mineral.

Dengan peningkatan status tersebut diharapkan jenjang pendidikan di STEM "Akamigas" bisa ditingkatkan sampai Diploma IV dan tidak hanya di sub sektor migas dan panas bumi tetapi juga sktor energi dan sumber daya mineral.

"Berdasarkan desakan kebutuhan tersebut, Menteri ESDM menyetujui peningkatan jenjang pendidikan sampai Diploma IV dan status Akamigas ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM)," tegas Ir Toegas.

Pengusulan peningkatan status ini telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Menteri Keuangan.

"Tahun ajaran baru nanti PTK STEM Akamigas akan membuka penerimaan mahasiswa dari lulusan SMA sebanyak 200 orang," kata Ir Toegas.

Untuk mengenal profil PTK STEM Akamigas Cepu, Blora bisa diakses melalui website http://www.akamigas.ac.id/stem/ (rs-infoBlora)

Sumber : http://www.infoblora.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar